Senin, 16 Februari 2009

Kok kedainya gak ada..?

Masih pagi..jam 8.30, aku masih bermain dengan bidadari kecilku..izza,
tiba2 terdengar suara dering handphone ku..setelah ku lihat nomor yang muncul..
oo ternyata salah satu karyawanku yang telpon..wah ..ada dimaan nih dia..jam segini dah telp..
apa sudah di kedai..dalam benakku bicara.

Untuk kedai yang satu ini memang masuknya agak pagi..karena dia letaknya ada di salah satu swalayan yang gedungnya tidak / bukan di mall..biasanya swalayan ini meamng sudah ramai pada pagi hari..swalayan itu sudah buka sejak jam 07.30

Lalu aku angkat HP ku :
Suara di HP : Mbaak..
Aku : ya..apa kabar fen ? (fenny nama karyawanku)
Fenny : Baik mbak..mbak..counternya dimana..? kok hilang..? (dia biasa menyebut counter untuk kedai)
Aku : hilang..? apanya yang hilang fen..? kok bisa..? (karena swalayan itu dipagar dan ada securitynya, mungkin apa dipindah tempatnya dalam batin ku bergumam)
Fenny : iya mbak..gak ada..tapi..ehh..tuh dia..lhoo..kok pindah mbak tempatnya..? jadi di sebelah kiri..
Aku : ah..yang bener fenn..kok bisa..aku gak tau lho..dan gak ada pemberitahuan kalo lokasinya mo dipindah..sekarang kamu cek dulu..apa semua perlengkapan dan peralatan masih ada gak..pada tempatnya..
Fenny : sebentar mbak..(beberapa detik tak ada suara)..ada mbak..lengkap..cuma lokasinya aja sekarng pindah di sebelah
kiri..dekat Parfum refill..
Aku : lhoo..kok bisa ya..ya sudah deh..nanti aku kesana..aku juga nanti telp manager swalayannya..kenapa lokasi nya bisa pindah..siapa yang memindahkan dan kapan memindahkannya...

Kedai yang diwalayan ini meamng kedaiku yang terbaru..baru buka 2 minggu..jadi ini yang lebih aku fokuskan baik dari penjualan dan lainnya..makanya begitu ada telpon dari fenny seperti itu aku sangat terkejut..

2 jam aku dan suamiku datang kesana..lokasinya memang tidak jauh dari rumahku..tapi karena aku masih sibuk untuk urusin Izza..jadi agak lama kesananya..
Aku dan suamiku langsung ke manager dan PIC (Person In Charge) untuk masalah penyewaan lokasi counter disana, aku tanya dan minta penjelasan..
Ternyata ada kesalahan mereka bahwa mereka tidak/ lupa memberitahu bahwa akan ada perubahan lokasi untuk semua counter yang ada di sebelah kanan..akan dipindah ke sebelah kiri..
setelah berbicara panjang lebar, aku pun melihat dan memastikan agar lokasi kedaiku yang baru ini tetap dapat dilihat dan cukup bagus ..maka kami pun menerimanya

hhhmmm..kok bisa ya mereka lupa..padahal untuk menyewakan dan memindahkan lokasi adalah hal yang sangat penting..kok bisa lupa memberitahu ke tenant nya..(dalam hatiku bicara)..
Ya..ini pelajaran pertama buat aku mengenai lokasi menyewa kedai..agar lain kali aku juga harus menanyakan terlebih dahulu apakah akan ada perubahan lokasi, jika aku mo menyewa tempat
lagi..

Alhamdulillah..sorenya aku pantau.penjualan tetap cukup baik untuk kedai yang baru dibuka..sudah mulai banyak yang kenal kedai Izza..

Terima kasih Tuhan..atas segalanya..

Salam - Kedai Izza

Diah Setyadi

1 komentar:

  1. Iya mah..
    lain kali harus dipastikan lagi tuh mengenai lokasi..terutama perjanjiannya harus kita dapet sebelum kita masuk..paling tidak waktu bayar DP kita dah dapet..

    Sukses selalu ya mah..kita akan masuk kepada fase konsep penjualan kita yang berikutnya..
    seMoga kedai Izza tambah maju..

    GBU..
    Papah Izza

    BalasHapus